Para Pencari Buka Gratis

Assalamu’alaikum

Setiap sore ketika Bulan Ramadhan,,, jalanan di sekitar kampus selalu ramai… yupz,,, karena para pencari makanan untuk berbuka puasa sedang mengembara… :) Kalo prinsip saiya,,, kalo ada yang gratis,,,kenapa harus pilih yang bayar??? Yaelah,,,hari gini mikirin yang gratis,,,sepi kale… Yang ada gratis nelpon,,,tapi sama aja dibohongin ma operator… :(

Kejadiannye tu pas jum’at kemaren (19 Sept ’08),,, Ada undangan buat buka bareng ma anak-anak Workshop Elektro…Kebetulan saiya udah lama gak nongol disana,,,ya boleh lah ikutan… tapi syaratnya bayar 15rebu… Mikir-mikir juga sih,,tapi gapapa lah,,,jarang-jarang kita kumpul bareng… Eee,,saiya cari-cari tuh tempat buat buka bareng malah dipake orang laen juga buat buka bareng??? aneh??? ya udah saiya pergi aja… Padahal udah niat mau ikutan tuh,,dah bawa duit juga,,takut ditagih-tagih terus ntar… Pas mau ke Masjid buat nyari ta’jil gratis,,, handphone saiya bergetar,,, tulalit-tulalit… Temen saiya sms,,buat nyuruh dateng acara syukuran asisten lab yang baru… Tanpa ba-bi-bu langsung tancap gas nyaingi Stoner pas start dimulai noh… Wueeeeng,,nyampe di lab dah… Ternyata teman saiya udah nangkring disana… Pas adzan mulai,,,langsung disuguhi ma air minum dan gorengan yang lumayan buat ngganjel tu perut… Oke dah,,hal yang dinanti-nanti dateng juga,,, makan besar alias nasi dus dibagikan… Hehehe,,,ngucapin selamat kepada asisten yang baru trus kita cabz deh… (gak tahu malu ya??)… Bis tu lewat gedung yang di dosen,,e e e e malah ditawari makanan lagi… Dengan wajah yang malu-malu akhirnya mau juga tu makanan…Buset dah… Bis tu sholat maghrib… After that,,, saiya ma temen makan tu yang tadi dikasih,,, semuanya langsung habis tanpa disisain sama skali… Apa yang terjadi saudara-saudara??? Ternyata saiya tepar kekenyangan… Sholat Isya+tarawih dipaksa-paksain biar kuat… Alhamdulillah selesai dah… Akibat kekenyangan,,, saiya menjadi nagntuk,,, otomatis langsung tidur ditengah-tengah masjid,, karena posisi sholat saiya juga disitu… Pertamanya sih ditemenin ma temen saiya tadi yang makan bareng… Lha kok,,, pas saiya bangun dia udah gak ada,,, mana lagi di masjid banyak orang yang lagi baca Al Qur’an lagi,,, malunya bukan main saiya… Langsung keluar masjid,,, pake sandal,,,cari sepeda onthel saiya,,,pulang deh ke kostan,,,dan bertemu dengan kasur yang saiya rindukan… (lama tidur di kampus,,,jadi jarang tidur di kostan sendiri euy)

Hal yang buruk menimpa saiya di hari berikutnya… Karena kekenyangan,,,saiya jadi ogah buat sahur,,,eeee akhirnya gak sahur beneran… paginya perut jadi mules gak tahu kenapa… Abis itu kelaperan gara-gara kagak sahur dah… Astaghfirullah,,, tobat dah…

Author: auliaafifhuda

Muslim

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s