Dari Jakarta Hingga Jalur Gaza

Assalamu’alaikum

Simposium Internasional 3: Dari Jakarta hingga Jalur Gaza adalah simposium yang diselenggarai oleh Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Salam Universitas Indonesia. Acara yang dilaksanakan pada tanggal 10- 11 Januari 2009 nanti ini bertemakan Pendidikan untuk Rakyat Palestina. Acara ini mengusung tujuan sebagai wadah untuk membuat kesepakatan (MoU) dengan Pemerintah Indonesia agar Pemerintah Indonesia mengingat kembali janjinya untuk memberikan beasiswa kepada anak-anak Palestina agar bisa menuntut ilmu di Indonesia. Selain itu, Forum Silaturahmi Dakwah Kampus Nasional (FSLDKN) akan memberikan beasiswa 1 milyar bagi para pemuda Palestina untuk belajar di Indonesia.

Palestina bagi umat Islam merupakan masalah utama. Palestina adalah tanah waqaf umat Islam, tempat berdirinya Masjid al-Aqsha—kiblat pertama umat Islam, tempat dilahirkannya nabi-nabi pilihan, tempat Isra’ Rasulullah saw, serta tempat yang diberkahi. Tidak seperti masjid al-Haram yang Allah jamin penjagaan atasnya, penjagaan atas Masjid al-Aqsha adalah tanggung jawab umat Islam.

Bangsa Palestina sangat membutuhkan dukungan dari bangsa lain, termasuk Indonesia. Terdapat beberapa hal yang perlu dilakukan sebagai sumbangsih kita bagi Palestina, yaitu: memahami kondisi dan problematika Palestina kemudian mensosialisasikannya sehingga segala potensi dapat dikerahkan untuk membantu perjuangan rakyat Palestina, menyelamatkan haknya, dan membebaskan Palestina dari penjajahan.

Mujahid
Mujahid

Author: auliaafifhuda

Muslim

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s