Mozilla Firefox vs Google Chrome

Sekarang udah banyak banget web browser yang bisa kita pake. Mulai dari  si IE (Internet Explorer), Mozilla Firefox, Opera, Safari (Apple), Google Chrome, dan masih banyak lagi lainnya.

Ide buat nulis ini sih sebenernya berawal dari keisenganku buat ngompare Mozilla Firefox ama Google Chrome gara-gara cuma 2 ini yang sering aku pake. Dari jaman baheula aku pakenya Mozilla Firefox karena lebih kenceng dibanding Internet Explorer. Walaupun sempet nyoba Safari-nya Apple aplikasinya berat banget bro kalo dijalanin, tapi balik lagi make Mozilla Firefox. Senengnya pake Mozilla karena banyak add0ns yang bisa diinstall sama udah terintegrate ama IDM (Internet Download Manager) jadi bisa langsung diklik kanan aja kalo mau donlot, kalo gak pengen pake IDM cukup tekan Alt aja pas sebelum ngeklik link donlotannya. Pokoknya dah PeWe dah kalo make Mozilla Firefox.

Masalahnya muncul ketika aku lagi ngetest download speed inet’ku. Kok ada link buat donlot Google Chrome, jadi sedikit tertarik. Dulu sih udah pernah donlot, cuma gak aku install aja, cuma buat koleksi :D Sampe akhirnya aku putusin buat nyoba Google Chrome, karena setelah tanya mbah google, Chrome lebih ringan dibanding browser lainnya ya iyalah, secara yang punya dia.

Abis diinstall, iseng-iseng aja buktiin mbah google bener pa kagak. Langsung dah aku buka mereka berdua bebarengan. Dua-duanya cuma ngeload web google aja yang ringan aja bro. Dan hasilnya bisa dilihat sendiri digambar bawah ini. Memang Google Chrome sedikit lebih ringan dibanding Mozilla Firefox. Cuma, ini kalo ngeload webnya dikit. Kalo ntar udah banyak new tab, pasti mereka juga nambah berat. Gak Chrome gak Firefox juga gitu kalo banyak tab yang kebuka. Jadi boleh aku simpulin secara singkat, Chrome lebih ringan dari Firefox kalo kondisi tertentu aja.

 

 

 

 

 

 

 

Semoga Bermanfaat

Author: auliaafifhuda

Muslim

12 thoughts on “Mozilla Firefox vs Google Chrome”

  1. bro gue juga udah nyoba2..

    awalnya gue suka ma Chrome, ringan cepat gampang.. gak banyk klik sana sini, mo nyari apa tinggal ketik aja disitu.gk perlu buka ini itu. trus tampilannya juga luas.. semonitor gitu…
    tapi lama kelamaan ada errorny bro.. dan itu susah ilanginnya…
    kadang gk bisa ngeload gmbr ato video.. kadang2 aja… tau jg ni chrome kadang-kadang kiding-kiding.. :D
    mpe skrg chorem gw masih sakit. padahal udah diinstal ulang.. teteup aja gitu..

    trus gw jg pake opera van java… hehe
    mantap bro tampilannya bagus.. elegant, scrol down sama scrol up nya mulus gak patah-patah.. klo utk tampilan web bagus ni bro..
    tapiiiiiiiii……. ngeload web nya laamaaaa bgt.. nuggu semua terdownload dulu..

    nah klo mozilla, biasa aja sih..
    hanya saja, pngontrolan tabnya aja krg bagus menurut gw..
    gk kyk chrome cepat dan mantap…

    jadi kesimpulannya…
    klo mo manjain mata pake Opera van java.. hehe
    klo mo cepat dan simple pake chrome
    klo mau santai pake mozilla..
    klo mau te kesabaran pake IE aja..
    hehehe

    1. ente bener juga kok bro…
      Tapi sejauh ini, Chrome ane sehat wal’afiat aja..
      (Mungkin belum kali ya -_-“)

      Wah kalo mozilla sih enaknya kalo pake IDM buat donlot, tinggal klik kanan beres dah.. Kalo pake chrome ane mesti copast linknya ke IDM dulu,, sedikit repot.. Tapi emang Mozilla sih menurut ane masih mantab mentong,, walopun sekarang ane masih suka pake chrome,, relatif lebih ringan..

      Opera sih oke, pernah make, tapi ya itu, mesti sabar… Apa lagi IE, super sabar dah :hammer:

      Tapi, menurutku, web browser yang paling mantab jaya sih masih Safarinya Macintosh bro (secara gue Appleholic gituuuh) :D

  2. Kalo ane gan… Google chrome ane selalu error di instal ulang tetep ajja error gk mau di buat nge’bukak web. mendingan pake firefork ajja dah..

  3. ane uda setia sama mozilla gan. aplgi kalo uda kolaborasi sama IDM , beh dewa memang.
    kadang chrome mmng kdang rusak, tp aplikasinya di chrome web store lucu lucu :3 , jadi GC ane pake kalo lgi bosen aja.
    kalo IE , ane pake IE9 laju laju aja tuh.. cuma scroll atas kebawahnya licin banget rasanya , ndak srek jadinya , trus di IE kdang masih perlu minta instal ini itu , kek java gitu2 (terjadi sama ane).

    jadi kalo ane simpulin :
    mozilla = dewa donlot
    google chrome = dewa aplikasi
    IE = kata orang mah , dewa kesabaran wkwk

  4. coba lihat di taks managernya,
    chrome.exe itu gak cuma satu pasti 2 atau lebih, jadi lebih berat mana dengan firefox ??

Leave a Reply

