Judulnya Bingung

Wuidih, udah gak kerasa seminggu lebih gak ngoprek lagi blog yang udah berumur hampir 2 tahun ini masih muda ya blogku. Gak ada maksud buat jenuh, males, atau gak mood buat ngeblog, tapi gak ada waktu yang pas buat nulis. Memang minggu kemarin jadi minggu yang sibuk, kuliah Semester Pendek udah di pertemuan terakhir, nyiapin Ujiannya juga belum, kerjaan di lab accessnet kampus juga banyak, ngurusin upgrading buat persiapan praktikum, ngurusin hardware software juga belum kelar, jangan ditanya kondisi kamar kostan kayak gimana lha wong udah tak tinggal sebulan lebih gara-gara aku milih hidup nggembel di lab. Whatever lah, yang penting enjoy, haha :D Aku sendiri juga bingung mau nulis apa sekarang. Padahal ide buat nulis sebenernya banyak banget, cuma mood buat mengungkapkan mereka gak tahu kenapa jemariku malas sekali menyentuh keyboard laptopku. Banyak momen yang kulewati minggu kemarin, ada tadarusan buku milik Roeslan Abdulgani dan bedah buku “Tangan Tangan Amerika Operasi Siluman AS di Pelbagai Belahan Dunia”, Backpacker ke Ujung Genteng yang mantab abiz, menikmati pekan terakhir summer school Elektromagnetika 2, Ujian Akhir Summer School, nonton film paling keren yaitu Inception,  sampe dapet info bahagia seseorang yang telah mengubah diriku untuk kenal dengan sebuah kata yaitu “tarbiyah” akan menikah ahad ini. Tapi walaupun begitu, aku bersyukur Allah masih menggratiskanku oksigen yang bisa kuhirup saat ini. Semuanya diatas udah ditakdirkan oleh-Nya.

Tiba-tiba aja aku teringat dengan tulisan salah seorang seniorku yang baru saja berkeluarga halaaah, Mas Pras. Beliau ini menuliskan sesuatu yang menurutku menggugah pikiran orang mampir aja ke blognya. Intinya sih, tetaplah menulis walaupun kamu sedang tidak ada ide untuk menulis. Menurut teoriku yang antah berantah, sekosong-kosongnya pikiran orang, kita masih bisa menuliskan kekosongan itu ke blog kita misalnya. Tulis saja belum ada judul, kayak lagunya Om Iwan Fals lagu paporit babeku tuh. Memang semuanya akan kembali kepada niat. Kalo niat nulis pasti bisa menghasilkan tulisan. Terlepas tulisan itu bagus atau tidak, bermutu atau tidak, memperngaruhi atau tidak. Yang jelas kita sudah bisa mengkomunikasikan pikiran kita melalui jari-jari kita. Tidak semua orang bisa melakukannya lho.

Gak tahu tulisan ini akan berefek kepada pembaca atau tidak, yang jelas tulisan ini bisa mencairkan pikiranku yang sedang dipusingkan dengan banyaknya hal yang harus dikerjakan. Memang Islam mengajarkan kita tidak boleh berleha-leha. Ketika kita selesai mengerjakan sesuatu, maka kita diminta untuk bergegas mengerjakan pekerjaan yang lain. Akan tetapi tubuh ini terbatas kemampuannya. Pengen rasanya punya kekuatan kayak Naruto dengan ilmu kagebunshin no jutsu-nya yang bisa mengkloning dirinya hingga ratusan, sehingga semua perkerjaanku selesai semuanya mulai dah gilanya. Tapi aku hanya manusia biasa, punya dua kaki, dua tangan, dua mata, satu jantung dan lainnya yang semuanya terkoneksi dengan otak. Ya, otak. Sebuah anugrah yang luar biasa dari Allah. “Maka nikmat Tuhanmu yang manakan yang kamu dustakan?” (QS 55:55). Keep Blog Walking :D

Author: auliaafifhuda

Muslim

10 thoughts on “Judulnya Bingung”

    1. betul banget mas komennya :)

      jstru di Ramadhan ini insyaAllah mau nulis sebanyak-banyaknya.hehe.
      maturnuwun mas udah mampir :D

  1. seperti aku sekarang *bingung mo nulis komeng apa yang penting nulis*…
    dulu aku pernah mencoba nulis tanpa berenti selama 5 menit diatas kertas tanpa berpikir *ya mikir sih* pokoke tulis yang terlintas ternyata hasilnya …menakjubkan…*gilanya ahahaha***…..

    -wah tulisan gak niat ternyata jadi panjang :-D….keep writing^^

    1. hehehe,,sing nulis bingung..sing komeng juga bingung :P
      wah keren Tin,,,boleh dicoba nih triknya,,sapa tahu aku juga menghasilkan yang menakjubkan *gilanya haha*

      .:keep writing & blog walking:.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s