Get Data Back

Sebagian orang ada yang menganggap hard disk adalah benda terpenting buat dirinya. Bisa dimaklumi sih, karena hard disk menyimpan semua data penting yang kita miliki. Terkadang, ada kondisi yang membuat kita kehilangan data-data tersebut. Tapi jangan mewek sedih dulu, karena data-data yang kita miliki masih bisa terselamatkan dengan beberapa software untuk recovery data hard disk kita.

Salah satu tools yang aku pake adalah Get Data Back. Sebenarnya sih software ini gak gratis alias berbayar. Jadi ketika memakai yang versi free, data yang aku recovery bisa terselamatkan. Nah masalah selanjutnya yang dihadapi adalah Get Data Back versi free tidak bisa mengcopy file yang sudah terecovery tadi. Karena hanya yang versi berbayar yang bisa mengcopy file-file tersebut. Nah, salah satu untuk menyiasatinya adalah dengan Get Data Back versi crack :D Yah, walaupun dengan cara ilegal tentunya :D Berhubung file system hard disk yang akan aku recovery adalah NTFS, maka software Get Data back yang aku gunakan khusus hanya untuk NTFS. Untuk file system FAT32 juga ada kok. Nah, sekedar ingin berbagi pengalaman cara menggunakan Get Data Back yang versi crack untuk file system NTFS.

1. Jalankan program Get Data Back for NTFS

2. Pilih source/drive yang akan kita recovery

3. Pilih range yang akan kita recovery dan tunggu program berjalan

4. Setelah proses berhasil, maka selanjutnya adalah melakukan recovery data kita

5. Hasil recovery hard disk kita bisa di copy ke drive yang kita inginkan

Nah, kalau sudah muncul tampilan kayak diatas, maka file-file yang ingin kita selamatkan tinggal kita copy saja dengan cara klik folder yang kita ingin selamatkan lalu klik tab Copy pada software Get Data Back. InsyaAllah sebagian data yang tadinya hilang gara-gara ke format akan kembali. Semoga bermanfaat.

Author: auliaafifhuda

Muslim

7 thoughts on “Get Data Back”

  1. gan, minta software yg cracknya donk gan,,? eh pak ulik, kui software di instal neng windows xp yo?
    trus misal yg mau direcovery semua data yg udah keformat di hardisk yg ada windows xpnya gitu, trus kepiye bisa gak?

    1. di IE File ada gan,, dulu ane nyedot dari sono :P
      Iya diinstal di XP,, dulu pas ane nyoba data yang bisa diselamatkan selain di drive C,, itu aja gak semua bisa direcovery,, ada juga yang bisa direcovery tapi file-nya corrupt.. bejo bejan pakde :D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s