Good Bye,, March..

14 Februari 2011. Pagi hari ketika sang fajar muncul kulewatkan begitu saja. Ada beberapa file di komputerku yang berekstensi .docx belum aku selesaikan. Padahal jika sesuai dengan rencanaku, file-file itu sudah selesai tanggal 10 kemarin. Tapi apa daya, aku terpaksa belum selesaikan karena data yang aku olah belum selesai. Ternyata hari Senin itu menjadi hari yang bersejarah buatku, walaupun sebenarnya setiap hari adalah lembaran-lembaran sejarah terus terukir. Tapi hari itu menjadi hari penentuan nasibku, yaps, apakah aku bisa sidang di bulan Februari ini atau tidak. Setelah diskusi dengan Dosen Pembimbing 1, akhirnya kami sepakat untuk tidak jadi sidang bulan ini dan memilih mundur di periode sidang berikutnya.

Tidak terbayang sebelumnya bahwa aku akan mengalami episode kehidupan seperti ini. Harapan yang aku miliki sudah lenyap. Selamat tinggal Wisuda Maret. “Kenyataan itu sangatlah pahit”. Begitulah sepenggal lirik lagu dari Iwan Fals & Padi. Terasa pas dengan kondisi yang aku alami saat ini. Ahh, tapi tak menjadi suatu permasalahan besar bagiku. Kesempatan untuk bisa Wisuda Maret sudah aku lepaskan. Yang terpenting saat ini adalah untuk segera menyelesaikan program TA ku dengan ribuan baris script yang senantiasa ada di layar komputerku itu.

Ada ilmu dari Dosen Pembimbing 1 ku yang bisa aku dapatkan dari kejadian ini. Ilmu yang belum pernah diberikan oleh Dosen lain. Ilmu yang sebelumnya belum pernah aku terima selama aku kuliah di kampus ini. Membaca dan menulis. Belum pernah aku dapatkan nikmatnya membaca dan menulis sebelum Dosen Pembimbing 1 ku berbicara mengenai hal itu. Ya walaupun sebenarnya ketika masa-masa kuliah banyak Dosen yang mengingatkan mahasiswanya untuk rajin belajar dengan cara membaca. Tapi ilmu untuk menikmati hal itu belum pernah aku dapatkan. Ya, sejak berkutat dengan Tugas Akhir aku sangat menikmati membaca dan menulis. Akan menjadi modal yang bagus bagiku untuk tetap terus belajar. Karena 2 hal itulah yang akan membawa kita untuk tetap bisa survive dan tidak ketinggalan informasi.

Selamat tinggal Wisuda Maret. Selamat bagi para sahabatku yang memiliki kesempatan untuk Wisuda Maret. Keep Silaturahmi. Maaf aku tak bisa membuat foto kenangan kita ketika wisuda nanti.

Author: auliaafifhuda

Muslim

9 thoughts on “Good Bye,, March..”

  1. selowwwwww lah pak ulik,,
    ngko bar sidang koe mesti wes ngerti tenan tentang wimax,, ra abal2 kyok aku, :-D
    all is well,,semua pasti ada hikmahnya..

    sok kabar2 yo nek pas sidang,, :-)

Leave a Reply

