Ibu, maafkan aku.

26 Maret 2011. Wisuda. Hari ini adalah wisuda periode pertama di tahun ini. Periode wisuda yang sebenarnya ingin aku ikuti. Tapi sudahlah, tak perlu lagi untuk memikirkan lagi kenapa aku sampai gak jadi wisuda sekarang. Lebih baik mengambil sisi positifnya saja. Sejujurnya banyak sekali pelajaran yang bisa diambil dari ketidakjadinya aku wisuda sekarang. Mulai dari sisi waktu, pikiran, finansial, tenaga, sampai ke persahabatan. Yang terakhir itulah yang benar-benar aku rasakan dan nikmati.

Pagi ini, ketika melihat teman-temanku yang wisuda dengan pakaian jas rapi dan toga, langsung teringat dengan kedua orangtuaku. Terlebih lagi ibuku. Maafkan aku ibu, aku tak bisa menepati janjiku untuk mendatangkanmu ke Bandung bulan ini. Aku tahu engkau sudah sangat ingin melihat aku lulus kuliah.

Author: auliaafifhuda

Muslim

8 thoughts on “Ibu, maafkan aku.”

Leave a Reply

