Merge Multiple Documents in Microsoft Office Word 2007

Akhirnya mampir juga ke blog ini. Setelah lebih dari 1 bulan ditelantarkan demi mengejar sebuah kewajiban yang tidak bisa ditunda lagi.

Ngerjain TA tu emang bener-bener nambah ilmu. Gak cuma ilmu tentang yang jadi bahan TA, tapi juga tentang ilmu penulisan pas bikin buku TA. Seumur-umur aku kuliah, baru kali ini pas ngerjain TA tahu kalo ternyata beberapa dokumen Word itu bisa digabung jadi satu. Gara-garanya sih, pas bikin buku TA aku pisah masing-masing bab. Eh ternyata pas mau dikumpulin ke jurusan, file buku TA harus dalam satu file. Yowes, sung search caranya gabungin dokumen Word itu menjadi satu.

1. Bikin dokumen baru di MS Office Word 2007. Kemudian setting Page Layout sesuai dengan dokumen yang akan di merger.

2. Klik tab Insert pada menu di MS Word 2007.

3. Klik tanda panah disamping menu Object.

4. Klik bagian Text from File.

5. Pada window Insert File, pilih semua file dokumen Word yang akan di merger. Kalau banyak file yang akan di merger, tinggal tekan tombol ^CTRL^ dan klik file yang diinginkan. Sedangkan kalau file yang di merger sudah sesuai dengan urutannya, maka tinggal tekan tombol ^SHIFT^ dan klik file tersebut.

6. Klik tombol Insert untuk melakukan merger dokumen Word menjadi satu.

7. Semua dokumen Word sudah menjadi satu file, tinggal disimpan deh filenya.

Semoga bermanfaat :)

Author: auliaafifhuda

Muslim

10 thoughts on “Merge Multiple Documents in Microsoft Office Word 2007”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s